Manfaat Vitamin D untuk Menjaga Imunitas dan Daya Tahan Tubuh

Diposting oleh PF on 23rd Jul 2022

Di tengah merebaknya pandemi COVID-19 yang disebabkan oleh coronavirus jenis SARS-CoV-2, tentu menjaga imunitas tubuh sangatlah penting. Nah, salah satu caranya dengan mencukupi kebutuhan asupan vitamin D setiap harinya. Sebab, vitamin D diketahui bermanfaat dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin D adalah asupan yang perlu dipenuhi setiap harinya. Sebab, vitamin D berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh dan melawan peradangan. Selain itu, vitamin D mampu mencegah sekaligus mempercepat pemulihan infeksi COVID-19 pada pasien tidak bergejala maupun yang bergejala ringan. Bahkan, sejumlah penelitian juga menyebutkan kalau suplemen vitamin D juga bermanfaat dalam mencegah sekaligus mempercepat pemulihan kondisi pengidap COVID-19. Terutama bagi para pengidap yang tidak bergejala atau mengalami gejala ringan. Lantas, benarkah demikian? Simak penjelasan berikut ini!

1. Vitamin D dan Manfaatnya untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Berdasarkan fungsi vitamin D yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, vitamin yang satu ini juga dikabarkan dapat membantu mencegah penularan COVID-19. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang berjudul Relevance of vitamin D3 in COVID-19 infection. Tak hanya dapat mencegah, menariknya lagi vitamin D juga sangat penting untuk respons imun yang cepat, efektif, tetapi seimbang dan terkontrol. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang berjudul The Role of Vitamin D deficiency in COVID-19 related deaths in BAME, Obese and Other High-risk Categories.Studi tersebut dilakukan dengan melibatkan pasien COVID-19 asimtomatik (tanpa gejala) dan mereka yang bergejala ringan. Hasilnya, telah terbukti bahwa respon dari pemberian asupan vitamin D yang optimal berhasil menghentikan perkembangan infeksi dari virus corona dan mempercepat pemulihannya.

2. Rekomendasi Produk Vitamin D yang Cocok

Berdasarkan manfaatnya dalam menjaga kekebalan tubuh, mencegah penularan dan mempercepat pemulihan pasien COVID-19 yang tidak bergejala dan bergejala ringan, penting untuk selalu memenuhi asupan vitamin D setiap harinya.

Nah, bagi kamu yang bingung dalam memilih produk vitamin D yang tepat, Prove D 5000 dan Prove D 1000 dengan Komposisi Cholecalciferol 1000 IU dan 5000 IU bisa menjadi pilihan terbaik.

Prove D 5000 dan Prove D 1000 mengandung komposisi Cholecalciferol yang memiliki beberapa keunggulan. Mulai dari memenuhi kebutuhan vitamin D3 harian, meningkatkan imunitas tubuh, hingga bersertifikasi HALAL dan tersedia dalam harga yang terjangkau. Menariknya lagi,Prove D 5000 dan Prove D 1000 tersedia dalam bentuk pil yang mudah dikonsumsi.

Jika kamu membutuhkan Prove D 5000 dan Prove D 1000 dengan Komposisi Cholecalciferol 1000 IU dan 5000 IU, kamu bisa dapatkan di pusat farma.