Pentingnya Vitamin C untuk Mencegah Virus Corona

Diposting oleh kdwnm on 6th Sep 2021

Cara mencegah virus corona dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Bagi tubuh, vitamin C dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dalam melawan beragam jenis penyakit, termasuk virus corona.

Manfaat vitamin C untuk mencegah virus corona

Sekarang ini, topik penularan virus corona masih hangat dibicarakan masyarakat karena penyebarannya begitu cepat di Wuhan, China. Virus corona atau 2019n-CoV adalah virus yang menyerang dan menyebabkan infeksi pada hidung, sinus, serta sistem saluran napas atas. Gejala virus corona mirip seperti flu dan batuk biasa. Ketika daya tahan tubuh melemah, virus corona dapat mengembangkan gejala yang lebih serius, seperti bronkitis dan pneumonia. Bicara soal penularan penyakit, di sini vitamin C berperan penting dalam melawan virus maupun bakteri. Untuk itu, kulik manfaat vitamin C yang salah satunya sebagai mencegah virus corona.

1. Menjaga daya tahan tubuh

Pada dasarnya, setiap penyakit yang masuk disebabkan oleh daya tahan tubuh yang melemah. Kekurangan vitamin C bisa menjadi alasan seseorang mudah sakit. Umumnya vitamin C ini digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dalam mencegah infeksi penyakit apapun, termasuk virus corona. Peran Vitamin C pada sistem kekebalan tubuh adalah meningkatkan kinerja sel Natural Killer untuk mencari dan membunuh sel kanker atau sel lain yang bisa membahayakan tubuh. Vitamin C juga berfungsi mendukung kerja neutrofil, sel pertama dari sistem kekebalan tubuh yang merespons dengan cara menyerang bakteri atau virus. Kemudian, Vitamin C akan membantu meningkatkan kinerja limfosit dalam melacak virus dan bakteri yang bisa mengancam kesehatan tubuh. Limfosit sendiri merupakan adalah sel darah putih yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin ini juga sangat ampuh dalam membentuk antibodi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Membantu penyembuhan batuk pilek dan flu

Vitamin C dapat mendukung penyembuhan batuk pilek dan flu dengan mencegah komplikasi serius. Dalam beberapa kasus, batuk pilek dan flu biasa dapat berkembang menjadi pneumonia dan infeksi paru-paru. Namun, vitamin C bisa menurunkan risiko pengembangan gejala penyakit tersebut.

3. Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak

Sebuah rahasia umum bahwa vitamin C dapat menyehatkan kulit. Tidak cuma untuk kesehatan kulit, vitamin C juga dapat memperbaiki jaringan yang rusak. Misalnya, berperan dalam penyembuhan luka. Di samping itu, kandungan vitamin tersebut dapat merawat kesehatan tulang rawan, tulang, dan gigi.

4. Menangkal radikal bebas

Vitamin C mengandung antioksidan yang mampu menangkal dampak buruk radikal bebas. Terutama untuk orang yang tinggal di perkotaan, polusi asap kendaraan dan asap rokok jadi masalah utama. Radikal bebas berkontribusi terhadap pengembangan penyakit seperti kanker, gangguan jantung, dan artritis. Maka itu, vitamin C menjadi kunci untuk melindungi tubuh dari serangan penyakit secara umum. Begitu juga mencegah adanya infeksi virus corona.

Blackmores Bio C 1000mg 30 Tablet Suplemen Vitamin C Daya Tahan Tubuh merupakan suplemen mengandung yang bermanfaat untuk meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh. Mengandung ekstrak citrus bioflavonoid dan vitamin C dari sumber alami, rosehips, dan acerola. Vitamin C larut dalam air dan hanya sejumlah kecil yang disimpan dalam tubuh setelah diserap dari usus. Ini adalah antioksidan dalam air, dan karena itu membantu untuk menetralkan reaksi yang berpotensi berbahaya dalam darah dan cairan berair dalam dan di luar sel-sel tubuh. Vitamin C terlibat dalam ratusan proses biologis, yang paling penting dalam pembuatan kolagen, protein utama dalam tubuh. Kolagen adalah protein struktural yang ditemukan dalam jaringan, tulang rawan dan tendon, dan membantu untuk mendukung pembuluh darah. Karena peran struktural dalam kolagen sintesis vitamin C diperlukan untuk perbaikan luka, gusi yang sehat, pencegahan memar dan melindungi terhadap infeksi.

Blackmores Bio C 1000mg 30 Tablet Suplemen Vitamin C Daya Tahan Tubuh