Vitamin D Penting di Masa Pandemi

Diposting oleh kdwnm on 17th Sep 2021

Selain vitamin C, vitamin D menjadi salah satu asupan yang perlu dipenuhi oleh pasien Covid 19 yang sedang menjalani masa penyembuhan. Selain itu vitamin D juga dianjurkan untuk dikonsumsi sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid 19.

Belakangan ini suplemen vitaminD memang banyak dikonsumsi selama masa pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir. Banyak yang mengonsumsi vitaminD dengan alasan untuk meningkatkan imun agar terhindar dari virus corona.

Selama ini vitaminD dikenal bermanfaat untuk pembentukan tulang dan menjaga kesehatan jantung, otak, dan otot. Namun seperti dilansir dari Healthline, vitaminD juga dikenal dapat meningkatkan fungsi imun. Selain itu juga mampu meningkatkan pembentukan sel T dan makrofag yang berfungsi untuk melindungi tubuh terhadap pathogen (virus, bakteri, dll). Sebaliknya, kekurangan vitaminD dapat membuat tubuh lebih rentan infeksi, penyakit, dan gangguan sistem imun. beberapa di antaranya infeksi bakteri/virus yang menyerang pernapasan, tuberkulosis, asma, dan sebagainya.

Sumber Vitamin D

Di masa pandemi ini banyak orang melakukan berjemur di pagi hari. Sinar matahari pagi yang langsung mengenai kulit memang menjadi sumber alami pembentukan vitaminD pada tubuh. Bahkan, sebagian besar kebutuhan vitamin ini dapat terpenuhi hanya lewat paparan sinar matahari.

Selain itu, vitaminD juga dapat diperoleh dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin ini, seperti jamur, kuning telur, serta ikan. Secara spesifik lagi, terbagi atas jenis vitamin D2 dan vitamin D3. Sumber vitamin D2 berasal dari tumbuhan, sedangkan vitamin D3 berasal dari hewan.

Selain dari sinar matahari dan makanan, sumber vitaminD juga bisa diperoleh dari suplemen. Konsumsi suplemen berguna untuk melengkapi kebutuhan tubuh terhadap vitamin, terutama ketika asupan vitamin dari makanan tidak bisa memenuhi kebutuhan tubuh. Namun yang perlu diingat, suplemen hanya digunakan sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi tubuh, bukan sebagai pengganti nutrisi dari makanan.

Blackmores Vitamin D3 1000 IU 60 Kapsul Suplemen Tulang dan sendi merupakan Suplemen untuk memenuhi kebutuhan Vitamin D dengan cepat pada kondisi tertentu seperti: lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, risiko tinggi/ penderita penyakit infeksi atau penderita penyakit Autoimun. Blackmores Vitamin D3 1000 IU membantu menjaga tulang yang sehat kepadatan dengan menyediakan mineral ke tulang. Tingkat yang memadai Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium normal dan tulang sehat. Vitamin D juga meningkatkan kekuatan otot di lansia yang dapat mengurangi kejadian jatuh. Komposisi dalam vitamin ini mengandung Vitamin D3, bentuk yang dihasilkan secara alami dalam tubuh. Formulir ini lebih tahan lama dan lebih efektif untuk meningkatkan kadar vitamin D dari D2.


Blackmores Vitamin D3 1000 IU 60 Kapsul Suplemen Tulang dan sendi